Pena Iwan

MEMBUNYIKAN AKSARA BERSAMA TAMBAWA

14.37.00 Iwan Wahyudi 0 Comments


Disela-sela RESPEK (Orientasi Pengenalan Kampus) saat berpapasan disamping asrama saya di stop oleh beberapa Mahasiswa Baru (Maba) 2017. Mereka tak sekedar mengemukakan ide tapi sudah mensosialisasi bahkan mengajak sejumlah rekan angkatannya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mendirikan Komunitas, Komunitas Taman Baca Anak Sumbawa (TAMBAWA).


Setidaknya ada 2 kekuatan yang mereka sedang himpun. Kekuatan komunitas yang tidak dapat di interfensi siapapun karena memiliki ikatan melintasi sekat apapun dan kekuatan Literasi (membaca dan menulis) selain sebagai media mengolah ide, juga sebagai pengarsipan gagasan dan menyebarkannya. Dua kekuatan ini kemudian bertemu dengan zamannya, yaitu generasi milenial dimana mereka hidup. Membunyikan aksara dalam kotak pikiran ke lembar kertas lalu menggetarkannya di alam realitas.

Kenyataan hari esok harus dijawab dengan kreatifitas. Kreatifitas melahirkan ide-ide inovatif, kreatif melalui proses menggapainya, kreatif mengelola keberhasilan juga tentunya kreatif mewariskan dan menyebar kemanfaatannya.

08102017 13:03
#IwanWahyudi
#MariBerbagiMakna
www.iwan-wahyudi.com
www.iwan-wahyudi.net

You Might Also Like

0 komentar: